. BLOGKE ANAK TKJ: Modifikasi Warna Saat Memblock Teks
"@ SAYA ....... THOHIR ....... SANG ADMIN.....SAYA TAK AKAN PERNAH BERHENTI BELAJAR DI ILMU TEKNOLOGI LAUTAN ILMU BEGITU LUAS SAYA TAK AKAN BERHENTI MENGGALI DUNIA INTERNET @" welcome

welcome Comments Images

Bosen Ama Backgroundnya Ganti mana yang kamu suka

Tambahkan Widget

Tambahkan widget HTML/JavaScript ke blog kamu langsung dari sini.
Copy-paste kode yang kamu inginkan ke kotak di bawah ini, dan klik "Add to Blogger"


Senin, 15 Agustus 2011

Modifikasi Warna Saat Memblock Teks

Modifikasi Warna Saat Memblock Teks hanya menggunakan css saja dan cara memasang kode css-nya pun menurut saya mudah sekali karena tinggal copy kode yang nanti saya akan berikan lalu taruh deh di tempat menaruh kode css. Oiya sebelumnya sobat tahu maksud dari trik ini? Maksud dari trik diatas adalah Pada saat kita memblock teks di blog kita maka biasanya warna dari block tersebut biru maka akan kita modifikasi menjadi warna yang sobat sukai. Itulah maksud dari trik yang satu ini, kalau sobat masih gak ngerti juga coba sobat block teks di post ini, yang mana saja. Kelihatannya seperti kita tidak memblocknya kan? nah itulah yang dimaksud dari trik ini. Sekarang kita lihat cara memasangnnya.
Seperti biasa kita login ke blogger

masuk ke Rancangan (dulunya Tata letak) >> Edit HTML
 




setelah itu cari kode ]]></b:skin> lalu tambahkan kode di bawah ini tepat di atasnya



 ::-moz-selection{background:purple; color:red}
::selection{background:#000; color:#0f0}

Penjelasan :
Background >> sobat dapat mengubah warna latar belakang teks yang sedang di blog dengan mengganti nilai tersebut dengan kode warna atau dengan teks warna bahasa inggris, misalnya ingin berwarna hijau, sobat tulis disana green
Color >> sobat dapat mengganti warna font (teks) dengan kode warna ataupun dengan teks warna bahasa inggris, misalnya ingin berwarna biru, sobat tulis disana blue


Setelah itu sobat dapat menyimpannya deh
Bagaimana cara memodifikasi Warna Saat Memblock Teks? mudah bukan, mungkin trik ini sebagian kecil dari salah satu cara untuk Design Template, akan ada kemungkinan saya akan mempublish Template ke-2 saya yang telah saya buat untuk dibagikan, walaupun template saya tidak bagus tapi gpp kan kalau saya membagikannya. saya akhiri dahulu y. Terima kasih dan Happy Blogging.

Source : Pengalaman Belajar Membuat Template heheheheheh.......................

0 komentar:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar

.